Heboh di Medsos, Tipu-Tipu Aplikasi JomBingo

Bisnis, Kriminal118 Dilihat
banner 468x60

Jakarta – Heboh di media sosial orang mengaku jadi korban tipu-tipu aplikasi Jombingo. Aplikasi ini mengaku sebagai e-commerce yang menawarkan harga murah untuk produk yang dijual.
Dikutip dari akun TikTok @mr.k** diposting sebuah video yang menunjukkan kantor Jombingo di Jakarta dan Bandung sudah kosong. “Orang-orangnya pada kabur, lalu gimana dengan nasib orang yang topup puluhan juta bahkan ratusan juta? Kalau sudah gini siapa yang mau disalahkan,” tulisnya, dikutip dari Detik Finance Selasa (27/6/2023).

Dijelaskan pula Jombingo adalah aplikasi yang awalnya menawarkan belanja barang murah serba Rp 10 ribu tapi cara belinya dengan mengajak orang lain yang belum mendownload aplikasinya.

banner 336x280

Sistem pembeliannya seperti membeli barang dengan harga Rp 100 ribu dan bisa mendapat keuntungan Rp 10 ribu. “Terakhir yang aku lihat paling kecil Rp 100 ribu dan paling besar Rp 950 ribu konsinyasi dan keuntungannya Rp 200 ribu,” jelas dia.

Dalam kolom komentar banyak pengguna yang mengeluhkan jika sudah topup hingga puluhan juta. Lalu ada juga pengguna yang mengaku ditawarkan untuk membayar Rp 100 ribu dan diminta untuk pamer setiap hari mendapatkan untung.

Kemudian ada juga video yang menampilkan setelah ramai Jombingo yang diduga ponzi. Pihak Jombingo langsung menggelar konferensi pers. Dari konferensi pers ini banyak user yang percaya dan kembali topup.

(RED/DF)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *