Semarak Idul Adha 1444 H, Pegadaian Medan Sembelih 28 Hewan Qurban

Ekonomi107 Dilihat
banner 468x60

AntaraSatu – Dalam menyemarakan Hari Raya Idul Adha 1444 H / 2023 M, PT Pegadaian Kanwil 1 Medan melakukan penyembelihan hewan qurban sebanyak 28 ekor, terdiri dari 9 ekor sapi dan 19 ekor kambing, Kamis, 29 Juni 2023.

Penyembelihan hingga pendistribusian daging qurban tahun ini yang dilakukan Pegadaian Medan bekerjasama dengan Daarut Tauhiid (DT) Pimpinan AA Gym alias Abdullah Gymnastiar, berlangsung di Komplek Rumah Dinas Pegadaian, Jalan Tusam no. 4 Medan.

Turut hadir menyaksikan penyembelihan hewan qurban yang bertemakan ‘Qurban Unggul Bersama Pegadaian’, diantaranya Kepala Audit Intern, Yonri Glein Maboy; Plh Deputi Bisnis Area Medan 1, Iin Yusfina; Deputi Bisnis Area Medan 2, Dwi Hadi Atmaka; Kepala Humas & Protokoler, Gopher Manurung; Ketua Rohis Pegadaian Medan, Hisbah R. Putra; Perwakilan DT Cabang Medan, Hesti; para Pimpinan Cabang dan para Muqorib (orang yang beribadah qurban).

Zein, Ketua Panitia Qurban Unggul Bersama Pegadaian melaporkan, Alhamdulillah tahun ini jumlah peserta dan hewan qurban bertambah dari tahun sebelumnya.

“Dilaporkan bahwa tahun ini, Pegadaian Medan menyumbang 4 ekor sapi melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL). Sementara dari muqorib ada 5 ekor sapi dan 19 ekor kambing,” sebut Zein.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Pegadaian Medan dan para muqorib yang masih mempercayakan insan Pegadaian sebagai panitia pelaksana qurban hingga tahun ini. “Dan juga ini tahun ke empat kita bekerjasama dengan DT untuk pelaksanaan penyembelihan sekaligus pendistribusian daging qurban ke penerima manfaat yang membutuhkannya,” tambah Zein.

Sementara itu, Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil 1 Medan yang diwakili Plh Deputi Bisnis Area Medan 1, Iin Yusfina memberi apresiasi kepada panitia Qurban Unggul Bersama Pegadaian yang telah menyukseskan pelaksanaan qurban dalam rangka hari raya Idul Adha 1444 H.

“Tahun ini, Pegadaian Medan menyalurkan 4 ekor sapi melalui program TJSL perusahaan. Pimpinan berpesan, agar tahun depan dapat ditambah lagi hewan qurban-nya. Semoga kita diberikan nikmat kesehatan, kemudahan rejeki dan kemudahan dalam segala hal,” ucap Iin.

Ketua Rohani Islam (Rohis) Pegadaian Medan, Hisbah R. Putra mengucapkan terimakasih kepada Pegadaian Medan yang telah menyumbangkan 4 ekor sapi. “Alhamdulillah, tahun ini antusias Muqorib sangat luar biasa. Ada penambahan hewan qurban dan juga kita beri apresiasi kepada panitia yang sudah meluangkan waktunya untuk pelaksanaan qurban tahun ini,” sebut Hisbah.

“Satu ekor sapi sumbangan Pegadaian Medan disalurkan langsung ke salah satu masjid yang ada di Desa Percut Sei Tuan dimana masyarakatnya sangat membutuhkan bantuan daging qurban. Semoga bantuan hewan qurban dari Pegadaian Medan bermanfaat bagi penerimanya,” tutup Hesti, perwakilan DT Cabang Medan.

(REL)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *