Capres Ganjar dan Anies Jadi Tamu Kehormatan Putera Mahkota Arab Saudi

banner 468x60

Jakarta – Dua nama bakal calon presiden (capres) Indonesia, Ganjar Pranowo dan Anies Rasyid Baswedan, dilaporkan hadir di sebuah acara yang digelar di Istana Mina, Mekkah, Arab Saudi.

Keduanya menjadi tokoh yang mendapatkan undangan kehormatan oleh Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS). Diketahui pemimpin de facto Arab Saudi itu mengundang sejumlah kepala lembaga dan delegasi pemerintah, tokoh agama dan pejabat penting lainnya yang sedang melakukan haji ke Istana Mina.

banner 336x280

Dalam unggahan di akun Instagram pribadi pada Jumat (30/6/2023), Anies Baswedan menghadiri undangan makan siang bersama Pangeran MBS pada Kamis (29/6/2023). Terekam momen Anies tengah menjabat tangan pangeran Arab tersebut.

“Saat berjumpa dengan Putera Mahkota Pangeran MBS, kami sampaikan ucapan terima kasih atas kehormatan untuk bisa berangkat haji atas undangan dari Kerajaan Arab Saudi dan atas pelayanan yang luar biasa selama tinggal di Makkah ini,” tulis Anies.

Selain itu, Anies juga menitipkan salam hormat serta doa untuk ayah MBS, Raja Salman.

“Kita ingin makin banyak kerja sama antar Indonesia-Arab Saudi, yang makin mengeratkan persaudaraan antar kedua bangsa yang sudah amat panjang,” tuturnya.

“Sejatinya haji adalah “panggilan” dari Allah swt. Kami semua adalah Tamu Allah, jamaah haji yg sedang berada di Mina ini adalah Tamu Allah. Kami semua menjawab “panggilan” itu dengan talbiyah: Labaik Allahuma Labaik; aku datang memenuhi panggilan-Mu, ya Allah,” ujarnya.

Sementara, berbeda dengan Anies, Ganjar tidak mengunggah apapun di media sosial pribadinya terkait kegiatan yang berhubungan dengan ibadah haji atau pertemuannya dengan MBS. Pertemuan Ganjar dengan MBS sendiri muncul dalam foto-foto yang beredar di internet.

Sebagai informasi, sejak 8 Dzulhijah, para Jemaah Haji yang menjadi tamu raja ditempatkan di Mina Hospitality Palace, sekitar 10 menit dari bangunan utama Istana Raja di Mina. Kompleks istana ini ada di sisi barat daya kawasan Mina.

(RED/CNBCI)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *