HUT Bhayangkara ke-77 Digelar di GBK

Nasional117 Dilihat
banner 468x60

Jakarta – Perayaan HUT Bhayangkara ke-77 akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, hari ini. Kepadatan diprediksi akan terjadi selama kegiatan berlangsung.
“Pasti akan terjadi kepadatan, karena para peserta upacara dan masyarakat yang akan mengikuti perayaan HUT Bhayangkara cukup banyak. Kendaraan khususnya bus yang akan masuk GBK itu sekitar 1.000,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman saat dihubungi, Sabtu (1/7/2023) Seperti yang dilansir dari Detik Finance.

Sejumlah elemen masyarakat seperti mahasiswa, buruh, dan suporter sepakbola juga akan turut meramaikan perayaan itu. Sejumlah titik parkir telah disiapkan anggota kepolisian.

banner 336x280

“Tentunya akan terjadi kepadatan pada saat pengantaran drop di GBK, setelah itu masyarakat yang ikut merayakan di GBK akan di parkiran di Monas. Ada beberapa elemen masyarakat yang juga ikut merayakan HUT Bhayangkara dari elemen mahasiswa, buruh, suporter Persija, nanti busnya akan kita parkirkan di Aldiron,” ujarnya.

Untuk bus yang datang dari arah timur GBK, akan diturunkan di Pintu 7. Sementara dari arah barat, akan diturunkan di Pintu 10.

“Nanti saat penjemputannya juga demikian, akan berputar. Sehingga akan terjadi penumpukan, khususnya penjemputan ini yang akan kita antisipasi. Mudah-mudahan kerja sama kita semuanya bisa berjalan dengan baik, rangkaian HUT Bhayangkara, kegiatan masyarakat, konser di GBK,” jelasnya.

Latif menegaskan bahwa sementara tidak ada rencana pengalihan maupun penutupan lalu lintas. Namun, rekayasa lalu lintas rencananya akan bersifat situasional.

“Iya kalau pengalihan tidak ada. Tapi nanti akan lihat secara situasional khususnya di sekat 2. Nanti pada saat terjadi drop out atau penjemputan kan akan terjadi penumpukan. Saat di Jalan Pemuda itu penuh, ya akan kita tutup sementara. Untuk masyarakat yang tidak ke GBK, kita arahkan lurus ke DPR,” ungkapnya.

Latif mengimbau kepada masyarakat sebaiknya menggunakan transportasi umum apabila hendak ke GBK. Sebab lokasi parkir diprediksi akan penuh, baik dari tamu undangan maupun peserta upacara.

“Betul-betul khususnya di seputaran GBK ya masyarakat sekali lagi kami mohon maaf apabila kegiatan masyarakat sedikit terganggu. Kami akan semaksimal mungkin mengatur sedemikian rupa kegiatan, khususnya transportasi yang hendak menuju GBK,” pungkasnya.

(RED/DF)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *