“Walikota Medan Harus Tanggung Jawab” Perbaikan Drainase Merusak Pipa Air Bersih PDAM, 150 Ribu Jiwa Kekurangan Air Bersih

Berita, Politik83 Dilihat
banner 468x60

MEDAN –  Walikota Medan Bobby Nasution harus bertanggung jawab terhadap kerusahakan infrastruktur air akibat dari perbaikan drainase dikawasan jalan TB Simatupang, Kecamatan Sunggal kota Medan. Atas kejadian ini sekitar 150 ribu jiwa teracanam mendapatkan pasokan air bersih.

“Kami minta Walikota Medan bertanggung jawab atas hal ini, ukan saja jalan yang macet dan berdebu, namun kami juga terkendala karena pecahnya pipa air bersih akibat penggalian drainase ini, hajab kali masyarakat dibuat para pekerja penggali drainase ini,” kata Zulham salah satu warga Sunggal, Jum’at (17/11/2023)

banner 336x280

Dari pantuan redaksi dilapangan, pecahnya pipa air bersih Perumda Tirtanadi membuat puluhan ribu kepala keluarga (KK) di Kecamatan Medan Sunggal di tak mendapat pasokan air bersih. Warga pun terpaksa mandi dengan air gallon isi ulang.

Melihat kondisi ini Direktur Utama Perumda Tirtanadi, Kabir Bedi mengatakan pipa dengan ukuran 600 milimeter ini pecah dan menganggu pasokan air untuk 30.000 kepala keluarga disekitar lokasi pecahnya pipa.

“Ini kan pipa besar ukuran 600 milimeter jadi sekitar 30.000 KK atau 150.000 jiwa lah kita bilang yang terdampak dan tak dapat air,” katanya usai melihat lokasi pecahnya pipa tersebut.

Untuk menanggulangi kelangkaan air bersih akibat pecahnya pipa itu, Kabir Bedi mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan mobil tangki air pada warga terdampak.“Ya penanggulangannya kita kirimkan mobil tangki ke warga gitu,” sebutnya. (RED)

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *