Islandia Negara Favorit Kunjungan Wisatawan Dunia

banner 468x60

JAKARTA – Islandia merupakan salah satu negara populer bagi wisatawan dunia. Berbicara tentang Islandia, tentunya Anda sudah tahu banyak tentang permata Nordik ini.  Anda sudah pernah tahu tempat-tempat wisata populer dari negara ini, seperti Blue Lagoon atau pantai Diamondnya yang indah.

Namun, di samping semua keindahan alam itu, ada beberapa fakta menarik yang perlu diketahui tentang negara Islandia. Islandia dikenal sebagai salah satu daratan termuda di planet ini dan merupakan salah satu tempat terakhir di bumi yang dihuni manusia. Anehnya, lebih dari 1.100 tahun yang lalu bangsa Viking dari Norwegia menemukan Islandia secara tidak sengaja.

banner 336x280

Pengalaman di Islandia belum lengkap tanpa berendam di sumber air panas! Anda bisa merasakan sensasi berendam di kolam air panas vulkanik yang telah ada sejak zaman viking lho. Sumber air panas dapat ditemukan hampir di seluruh kota dan tersedia dalam berbagai ukuran dan bentuk.

Islandia baru-baru ini menduduki peringkat salah satu negara paling ramah lingkungan di dunia dan karena hampir semua listrik di Islandia dihasilkan menggunakan sumber energi terbarukan. Ibu kota Reykjavik memenangkan Penghargaan Alam dan Lingkungan Nordik pada 2014 dan berupaya mencapai tujuan menjadi kota yang karbon netral pada 2040.

Islandia menerapkan larangan bir yang dimulai pada 1915 dan berakhir pada tahun 1989 setelah pemungutan suara referendum oleh penduduknya. Kini, setiap 1 Maret, negara tersebut merayakan “Bjordagurinn” atau “Hari Bir” untuk memperingati berakhirnya larangan bir selama 74 tahun.

Berdasarkan fakta tentang Islandia, yang satu ini cukup mengagumkan. Tradisi membaca di Islandia sudah ada sejak abad ke-13 dan dengan satu dari sepuluh orang Islandia menerbitkan buku seumur hidup mereka, hal ini memang cukup jelas Islandia adalah negara yang sangat berfokus pada sastra! (RED/INS)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *